Penomena Jembatan Cinta Pulau Tidung


Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, bila ingin mencicipi sensasi berlibur dengan mendapatkan panorama pemandangan yang indah cobalah luangkan waktunya sejenak mengunjungi Pulau Tidung, pulau yang masih masuk dalam kawasan Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung adalah salah satu tujuan wisata pilihan baru di Kepulauan Seribu, yang menjadi tujuan favorit dalam beberapa tahun terakhir ini, terutama di musim liburan. Untuk mencapai Pulau Tidung, bisa melalui Marina Ancol, Dermaga 6 dengan menggunakan kapal cepat milik swasta yang mulai berlayar pada pukul 8 pagi dan kembali dari pulau pada pukul 3 sore.


Pulau Tidung ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil,sedangkan pulau tidung kecil yang tidak berpenghuni,hanya ada hutan mangrove yang di kelolala oleh pemerintah untuk menjaga kesimbangan alam sekitar pulau tidung besar dan pulau tidung kecil.Demi menjaga kenyaman dan kepuasan para pengunjung yang berliburke pulau tidung.

Ada satu penomena di Pulau Tidung yaitu adanya Jembatan Cinta, jembatan yang terletak antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Konon katanya jika seseorang yang meloncat dari jembatan ini akan menemukan cinta sejatinya.

Jembatan cinta makin terkenal dan menjadi ikon Pulau Tidung, banyak para pengunjung yang berfoto, berjalan atau duduk sambil di sepanjang jembatan atau pinggir pantai untuk memandang pantai putih hingga terlihat karang dan rumput laut dengan jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar